Neutral Candlestick


Format candlestick neutral tidak menunjukkan uptrend maupun downtrend. Untuk keadaan seperti ini disarankan tunggu dan lihat saja.

HIJAU = BULLISH / NAIK

MERAH=BEARISH / TURUN

Spinning Tops – Benar-benar simetris dan jarak antara open dan close tidak terlalu besar. Tidak ada kepastian apa yang akan terjadi setelahnya.

Doji – Seperti Doji pada format bullish atau pun bearish. Posisi seperti ini menandakan ketidak pastian trend yang akan terjadi serta periodnya.

Double Doji – Model double doji seperti ini kemungkinan yang akan terjadi adalah “breakout” untuk ketidakpastian yang terjadi. Namun demikian model breakout yang akan terjadi tetap tidak dapat dipastikan dari hanya format ini. Harus ada penyokong indicator lainnya.

Harami – Model ini mengindikasikan berkurangnya momentum trend yang akan segera diikuti berakhirnya trend. Terdiri dari candle dengan ukuran yang lebih kecil berada ditengah-tengah candle yang lebih besar sebelumnya. Pada contoh disamping menandakan berakhirnya bullish trend kerana bullish disusul oleh bearish candle yang lebih kecil.

Posted on July 14, 2006, in Belajar Forex Marketiva. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: