Bullish Cadlestick


Hari ni aku belajar corak bullish Candlestick..

HIJAU = BULLISH / NAIK

MERAH=BEARISH / TURUN

Berikut adalah corak-corak Bullish. Ada diantaranya menandakan corak bullish yang kukuh dan kuat. Ini adalah nota yang sederhana saja,apabila kita nampak format atau bentuk berikut, maka kemungkinan yang terjadi adalah sebuah Trend Bullish [Berlaku Arah Kenaikan Harga] akan berlaku dengan cepat.

Hammer – Kita dapat bayangkan bila disebut Hammer. Hammer terjadi setelah trend menurun yang kuat.

Jika terjadi setelah trend menguat yang tajam maka disebut hanging man. Bentuknya bullish pattern dengan lowest price [Harga Terendah] yang dalam serta tidak memiliki highest price.[Harga Tertinggi].

Piercing Line – Candle pertama adalah [merah] Bear Candle yang panjang diikuti Bull Candle yang juga panjang. Bull candle muncul dibawah Bear candle tetapi tidak sampai separuh dari bear candle.

Bullish Engulfing Lines – Merupakan bullish pattern yang kuat dan terjadi setelah downtrend yang kuat [dan biasanya merupakan trend balik / reverse]. Terjadi ketika bearish kecil disusuli bullish yang besar.

Morning Star – Pattern seperti ini menandakan harga telah mencapai titik bawah [Support] yang potensial. Munculnya star (candle yang ditengah) mengindikasikan akan terjadi trend balik bila diikuti bullish pada candle berikutnya. Samada Star tersebut berupa bull candle atau bear candle.

Bullish Doji Star – Star seperti ini menunjukan trend balik yang sifatnya masih tidak pasti. Jika tidak ada indikator penyokong lainnya yang memastikan trend akan berlangsung, disarankan untuk tunggu dan lihat terlebih dahulu.

Long Bearish Candle Bearish candle terjadi ketika harga dibuka dekat pada highest price dan ditutup dekat pada lowest price.

Hanging Man – Terjadi setelah menunjukan uptrend .Terdiri dari dua candle dengan lowest price yang jauh kebawah tanpa highest price. Pattern seperti ini adalah kebalikan dari hammer pada bullish candlestick formation.

Dark Cloud Cover – Merupakan bearish pattern . Akan lebih kuat pengaruhnya apabila candle kedua muncul dibawah dari bullish candle pertama.

Bearish Engulfing Lines – Merupakan bearish pattern yang cukup kuat apabila terjadi setelah uptrend dan merupakan reverse pattern. Terjadi setelah bullish candle kecil diikuti bearish candle yang besar.

Evening Star – Menunjukan bahawa harga sudah mencapai titik resistance point-nya. Star (candle yang ditengah) menunjukkan kemungkinan terjadi trend balik berupa bearish. Star dapat berupa bear candle atau pun bull candle.

Doji Star – Seperti pada bullish doji star, demikian doji star seperti ini menunjukan bearish trend dengan period yang tidak pasti. Diperlukan penguat seperti evening star untuk memastikannya.

Shooting Star – Merupakan trend balik minor. Star harus memiliki highest price yang cukup panjang untuk dapat dikatakan shooting star.

Posted on July 14, 2006, in Belajar Forex Marketiva. Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: